Sebagai institusi yang ingin semakin maju, IST AKPRIND Yogyakarta menjalin kerjasama sertifikasi kompetensi dalam bidang K3 (Keselamatan Kesehatan Kerja) dengan LSP K3 OSHE. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak dilakukan pada tanggal 22 September 2018 di Ruang Rektor, Kampus 1. Penandatanganan ini diberlakukan bersamaan dengan pelaksanaan Uji Kompetensi dan Competency Basic Training K3 Muda pada tanggal 20-22 September 2018.

Penandatanganan Mou LSP K3 OSHE dan IST AKPRIND Yogyakarta

Acara penandatanganan MoU dengan LSP K3 OSHE dihadiri oleh Dr. Ir. Amir Hamzah, M.T. (Rektor), Drs. Yudi Setyawan, M.S, M.Sc. (Wakil Rekto I), Sri Rahayu Gusmarwani, S.T., M.T. (Kepala TUK K3 AKPRIND), Ir. Muhammad Suyanto, M.T. (Manajer Teknik, TUK K3 AKPRIND), dan dari pihak LSP OSHE yaitu Parwito Wignyosumarto, M.Si (Ketua LSP K3 OSHE Nusantara) dan Enggar (Asesor Kompetensi). Ada beberapa poin penting yang ada dalam kerjasama tersebut yaitu:

  1. Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi K3 yang meliputi Ahli K3 Muda, Ahli K3 Madya dan Ahli K3 Utama
  2. Pelaksanaan pembinaan dan pelatihan terhadap mahasiswa antara lain: sertifikasi Teknisi Genset, Teknisi / Ahli K3 Kimia, K3 Kebakaran, Teknisi / Ahli K3 Listrik, Auditor SMK3

    Serah terima MoU antara Parwito Wignyosumarto, M.Si (kiri) dan Dr. Ir. Amir Hamzah. M.T (kanan)

Adanya kerjasama tersebut diharapkan dapat memberikan keahlian kompetensi K3 kepada mahasiswa, khususnya bagi mahasiswa yang akan lulus serta umumnya bagi alumni dan karyawan/ pekerja. Sertifikasi tersebut dikeluarkan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), sehingga dapat digunakan untuk melamar pekerjaan di Indonesia dan juga di luar negeri. Pelaksanaan kerjasama pun telah dilakukan dengan pelaksanaan Uji Kompetensi dan Competency Basic Training K3 Muda pada tanggal 20-22 September 2018 yang dinaungi oleh TUK K3 AKPRIND. (dw)

Foto bersama Tim IST AKPRIND Yogyakarta dan Perwakilan LSP K3 OSHE Nusantara

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here