Pada hari Jum’at 14 September 2018, para calon wisudawan /wisudawati teknik kimia periode September 2018 mengadakan syukuran pelepasan wisuda bersama civitas akademik Jurusan Teknik Kimia di Ingkung Grobog, Yogyakarta. Untuk periode September 2018, teknik kimia akan meluluskan 12 calon wisudawan / wisudawati yang terdiri dari angkatan 2011, 2013, dan 2014. Acara dihadiri oleh segenap dosen teknik kimia, para staf jurusan, perwakilan HMTK, dan perwakilan mahasiswa tiap angkatan (mulai dari 2013, 2014, 2015, 2016, 2017, dan 2018).

Acara diawali dengan sambutan dari Ketua HMTK oleh Hayyu Aji Pangestu, yang menyampaikan menyampaikan ucapan “Selamat buat para kakak tingkat yang diwisuda dan terima kasih sudah banyak membantu teman-teman dan adik angkatan.” Serta semua ikut mendoakan semoga para calon wisudawan segera mendapat pekerjaan dan jodoh yang dicitakan serta tetap jalin komunikasi membantu adik tingkatnya. Kemudian acara dilanjutkan sambutan perwakilan Jurusan oleh Dewi Wahyuningtyas, S.T., M.Eng., yang menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan/wisudawati dan berpesan bahwa momen wisuda merupakan awal bagi para lulusan memasuki dunia kerja yang penuh tantangan, sehingga perjuangan babak baru harus terus dilanjutkan. Beliau juga menyampaikan pesan dari Bapak Habibie (Presiden RI ke-3), bahwa kunci sukses bagi generasi zaman milenial ada 3 hal yaitu:

  1. Unggul dalam bidang masing-masing (memiliki kompetensi secara individu)
  2. Bisa bekerja sama dalam Tim ataupun organisasi
  3. Integritas dan sikap yang harus dijaga

Acara lalu dilanjutkan sambutan perwakilan calon wisudawan yaitu Putri Ariani C. Rahman yang menyampaikan ucapakan terima kasih dan permohonan maaf kepada seluruh dosen, karyawan, asisten selama kurang lebih 4 tahun menempuh ilmu di bangku kuliah. Putri juga berpesan kepada adik angkatan untuk semangat rajin kuliah dan jagalah sikap pada seluruh dosen dan karyawan.

Plakat dari Wisudawan/Wisudawati Periode September 2018

Kemeriahan acara semakin mengharukan dengan momen pesan dan kesan perwakilan setiap angkatan kepada kakak tingkat atau teman-temannya yang akan diwisuda.

Penyampaian Pesan dan Kesan kepada Calon Wisudawan Periode September 2018
Calon Wisudawan Periode September 2018 yang sedang mendengarkan pesan dan kesan teman dan adik tingkatnya

Acara ditutup dengan doa oleh Ir. Ganjar Andaka, Ph.D yang khusus ditujukan kepada para calon wisudawan / wisudawati. Setelah itu, acara berjalan santai dengan obrolan dan syukuran makan bersama. Sebelum pulang, sesi foto bersama dilakukan oleh para calon wisudawan/wisudawati dan civitas jurusan teknik kimia.

Sekali lagi, segenap Jurusan Teknik Kimia mengucapkan “Selamat meraih gelar Sarjana Teknik bagi para lulusan teknik kimia periode September 2018 dan semoga sukses menggapai cita-cita yang lebih tinggi lagi” bagi wisudawan/wisudawati. (dw)

 

Segenap Wisudawan/Wisudawati Periode September 2018 bersama Dosen Teknik Kimia
Dosen, Karyawan, Perwakilan Mahasiswa berfoto dengan Wisudawan/Wisudawati Periode September 2018

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here