Jurusan teknik kimia memperoleh kepercayaan untuk diskusi kerjasama budidaya organik bersama dosen dari Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Gadjah Mada (UGM). Acara diskusi berlangsung pada hari Jum’at 11 Januari 2019 di ruang sidang Fakultas Teknologi Pertanian, UGM.

Dosen teknik kimia IST AKPRIND Yogyakarta berkesempatan ikut sebagai perwakilan dari Komunitas 3 GO (GaGeGo Organik). Komunitas 3GO merupakan komunitas penggerak dan penggiat budidaya organik yang bidang kegiatannya mulai dari pertanian, peternakan, tanaman obat, dan kesehatan. Anggota komunitas 3GO melibatkan dari kelompok petani, apoteker, dokter, penggiat tanaman dan tanaman herbal, pengusaha serta dari akademisi.

Ada tiga dosen dari komunitas 3GO yang hadir dalam acara tersebut yaitu Sri Rahayu Gusmarwani, S.T., M.T., Ir. Sumarni, M.S. dan Ani Purwanti, S.T., M.Eng. Selain dari Komunitas 3GO dan UGM, ada beberapa pelaku petani penggiat budidaya organik di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta yang ikut berdiskusi.

Diskusi Kerjasama Budidaya Organik di FTP, UGM
Perwakilan Komunitas 3GO dari IST AKPRIND: Sri Rahayu G. (berkerudung merah duduk depan), Sumarni (sebelah Sri Rahayu G.), dan Ani P. (sebelah Sumarni)

Diskusi difokuskan untuk mensinergikan pengembangan budidaya organik oleh komunitas petani budidaya organik di DIY dengan hilirisasi teknologi oleh para akademisi di lingkungan kampus. Kegiatan diskusi ini diharapkan dapat rutin dilakukan dan hasilnya saat di aplikasi kan langsung ke masyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here