Turnamen E-Sport Sebagai Ajang Baru dalam Berkompetisi di Era Digital

Turnamen E-Sport Sebagai Ajang Baru dalam Berkompetisi di Era Digital

Turnamen e-sport yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HMTK) merupakan bagian dari rangkaian acara Hari Ulang Tahun HMTK yang ke-33. Turnamen ini dilaksanakan dari tanggal 4 Juni hingga 5 Juni 2022 di Auditorium IST Akprind Yogyakarta. Cabang yang dilombakan dalam turnamen e-sport kali ini ada tiga, yakni PES, PUBG, dan Mobile Legend.

Peserta lomba PUBG Mobile dari Jurusan Teknik Kimia

Pada tanggal 4 Juni 2022 pukul 13.00 WIB, para peserta PES dan juga penonton sekaligus supporter mulai memasuki auditorium. Tampak rasa antusias menguar dari setiap pemain hingga para supporter yang siap membela rekannya yang ikut turnamen. Para peserta dan juga supporter berasal dari seluruh himpunan mahasiswa yang ada di IST Akprind Yogyakarta. Pertandingan PES kali ini dimenangkan oleh Saudara Haidar Ikram Ramadhan yang berasal dari Himpunan Mahasiswa Informatika (HUMANIKA).

Pertandingan PES

Pada hari yang sama, dilaksanakan pula turnamen PUBG pada pukul 19.30 WIB dengan peserta yang dibagi secara berkelompok berdasarkan asal himpunannya. Turnamen PUBG berakhir setelah rampungnya match keempat dan pertandingan dimenangkan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin.

Para penonton sedang asyik menyaksikan pertandingan Mobile Legends

Di hari selanjutnya pertandingan dilanjutkan dengan turnamen Mobile Legend yang dimulai pada pukul 09.00 WIB. Antusiasme yang cukup besar dari para penonton dan juga peserta membuat hari kedua turnamen terasa tak kalah seru dibandingkan hari pertama. Pertandingan berakhir dengan final yang terdiri dari 3 match dan dimenangkan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI).

Leave a Reply

Your email address will not be published.