Tiga Siswa PKL SMKN 2 Depok Sleman Siap Tingkatkan Kompetensi di Jurusan Teknik Kimia

Tiga Siswa PKL SMKN 2 Depok Sleman Siap Tingkatkan Kompetensi di Jurusan Teknik Kimia

Pada hari Kamis, 3 Agustus 2023, Jurusan Teknik Kimia menyambut baik kehadiran 3 siswa PKL dan 1 guru pendamping dari SMK N 2 Depok di Kampus Pusat IST AKPRIND Yogyakarta. Kedatangan para siswa dan guru adalah sebagai bentuk pelaksanaan kegiatan dari kerjasama (MoA) antara Jurusan Teknik Kimia dan SMKN 2 Depok. Bentuk MoA yang dilakukan adalah kegiatan Pelatihan Kerja Lapangan (PKL) bagi siswa-siswa SMKN 2 Depok Jurusan Kimia Kimia Analis, sehingga para siswa akan PKL di Jurusan Teknik Kimia khususnya di bagian Laboratoriumnya sesuai kompetensi masing-masing.

Penyerahan Siswa PKL dari SMKN 2 Depok ke Jurusan Teknik Kimia

Acara dihadiri perwakilan Institut yaitu Dewi Wahyuningtyas, S.T., M.Eng. (Sekretaris Jurusan Teknik Kimia), Pandu Febriyanto, S.T. (Laboran Laboratorium Kimia Dasar dan Kimia Analisa). Sedangkan dari perwakilan SMKN 2 Depok yaitu Bu Dwi Wuryani, S.Pd sebagai guru pendamping. Setelah acara penyambutan dan pengarahan singkat kegiatan PKL di Ruang SIdang 1, Kampus 1, kemudian para siswa diajak langsung ke Laboratorium Teknik Kimia di Kampus Kotabaru sekaligus sebagai tempat mereka akan PKL selama 2 bulan.

Foto bersama Tim SMKN 2 Depok dan Jurusan Teknik Kimia

Para siswa  jurusan Kimia Analis difokuskan di Laboratorium Kimia Dasar dan Kimia Analisa. Di hari pertama, para siswa mendapatkan pengarahan dari Kepala Laboratorium dan Laboran terkait prosedur teknis di IST AKRIND Yogyakarta. Para siswa akan diajak untuk membantu dalam teknis praktikum online, kegiatan abdimas bersama dosen, serta kegiatan administrasi di Laboratorium. Siswa yang magang juga diharapkan dapat mematuhi jam kerja di kampus (admin).

Leave a Reply