Pada hari Rabu (22/5) para calon wisudawan / wisudawati teknik kimia periode Mei 2019 mengadakan syukuran pelepasan wisuda bersama keluarga Jurusan Teknik Kimia yang bertempat di Lesehan Maharani. Acara syukuran kali ini bersamaan dengan bulan Ramadhan, sehingga menambah berkah tersendiri. Untuk periode Mei 2019, teknik kimia akan meluluskan 14 calon wisudawan / wisudawati yang terdiri dari angkatan 2013-2014 reguler serta angkatan 2015 dan 2016 alih jalur. Acara dihadiri oleh segenap dosen, tendik, laboran, asisten, perwakilan HMTK, dan perwakilan mahasiswa tiap angkatan (mulai dari 2014-2018). Para calon wisudawan tersebut yaitu:

  1. Setiadi
  2. Siti Muharam Sene
  3. Doni Pratama
  4. RM Amri Saladin
  5. Hendra Jaya Kusuma
  6. Ni Made Dewi Indra Suari
  7. Kelvin Tanadi
  8. Mahardika Very Cariza
  9. Pandu Tejo Gumilar
  10. Titin Liswati
  11. Sulistianingsih
  12. Olivia Letek Laga
  13. Wasi’aturrizqi
  14. Hendra Riahdo Sinaga
Calon wisudawan teknik kimia periode Mei 2019 yang berjumlah 14 orang

Acara diawali dari perwakilan HMTK, yang menyampaikan menyampaikan ucapan “Selamat buat para kakak tingkat yang akan diwisuda dan mendoakan agar segera mendapat pekerjaan dan jodoh yang dicitakan, serta tetap jalin komunikasi dengan adik tingkatnya.”  Kemudian, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan sholat berjamaah.

Suasana keakraban saat buka puasa bersama

Sri Rahayu Gusmarwani, S.T., M.T. selaku Ketua Jurusan menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh calon wisudawan/wisudawati dan berpesan momen wisuda merupakan awal bagi para lulusan memasuki dunia kerja yang penuh tantangan, sehingga perjuangan babak baru harus terus dilanjutkan. Beliau juga menyampaikan maaf mewakili Bapak/Ibu dosen yang selama membimbing ada perkataan atau sikap yang kurang berkenan, serta tetap jalin komunikasi dengan Jurusan karena alumni tetaplah bagian keluarga Teknik Kimia. Selain itu, perwakilan dari tiap angkatan juga ikut menyampaikan ucapan selamat bagi teman dan kakak tingkatnya yang akan diwisuda.

Sambutan Ketua Jurusan Teknik Kimia oleh Sri Rahayu Gusmarwani, S.T., M.T.

Acara dilanjutkan penyerahan plakat dari perwakilan calon wisudawan kepada jurusan dan penyerahan plakat kepada HMTK. Kemudian, sambutan dari perwakilan wisudawan Mahardika Very Cariza yang menyampaikan terima kasih kepada Jurusan, HMTK, dan adik tingkat atas semua bimbingan dan dukungannya. Semua calon wisudawan juga berkesempatan mengenalkan diri kepada adik tingkatnya yang belum mengetahui kakak tingkatnya karena jarang bertemu. Semua acara berjalan dengan santai dan penuh suasana kekeluargaan.

Penyerahan plakat perwakilan calon wisudawan Mahardika Very Cariza kepada Jurusan
Penyerahan plakat dari perwakilan calon wisudawan Siti Muharam Sene kepada Ketua HMTK Wahyudi Tomouw

Acara ditutup dengan foto dan doa bersama antara calon wisudawan dengan dosen, tendik, dan laboran.

Foto bersama calon wisudawan dengan segenap dosen, tendik, dan laboran teknik kimia

Sekali lagi, Jurusan Teknik Kimia mengucapkan selamat untuk calon wisudawan / wisudawati periode Mei 2019. (dw)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here