Pada hari Jum’at 11 Mei 2018, para calon wisudawan/wisudawati teknik kimia periode Mei 2018 mengadakan syukuran pelepasan wisuda bersama civitas akademik Jurusan Teknik Kimia di Ingkung Grobog, Yogyakarta. Untuk periode Mei 2018, teknik kimia akan meluluskan 16 calon wisudawan/wisudwati yang terdiri dari angkatan 2013-2015. Acara dihadiri oleh segenap dosen teknik kimia, para staf dan laboran, asisten praktikum, perwakilan HMTK, dan perwakilan mahasiswa tiap angkatan (mulai dari 2013, 2014, 2015, 2016, dan 2017).

Acara diawali dengan sambutan dari Ibu Sri Rahayu Gusmarwani, S.T., M.T., selaku Ketua Jurusan Teknik Kimia yang menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan/wisudawati dan berpesan bahwa momen wisuda merupakan awal bagi para lulusan memasuki dunia kerja yang penuh tantangan, sehingga perjuangan harus terus dilanjutkan hingga akhir hayat. Beliau juga menyampaikan selamat karena salah satu lulusan teknik kimia yaitu Maulidia mendapat predikat lulusan terbaik III se-Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta.

Acara lalu dilanjutkan sambutan perwakilan calon wisudawan yaitu Fahmi Nur Huda yang menyampaikan ucapakan terima kasih dan permohonan maaf kepada seluruh dosen, karyawan, asisten selama kurang lebih 4 tahun menempuh ilmu di bangku kuliah. Fahmi juga berpesan kepada adik angkatan untuk semangat rajin kuliah dan jagalah sikap pada seluruh dosen dan karyawan. Kemudian acara dilanjutkan pemotongan tumpeng serta dilanjutkan pemberian plakat dari perwakilan calon wisudawan Ade Alvian Ahmad.

Penyerahan Potongan Tumpeng dari Perwakilan Wisudawan Fahmi Nur Huda
Penyerahan Plakat dari Perwakilan Wisudawan Ade Alvian Ahmad

Selain itu, acara dilanjutkan sambutan dari HMTK dan angkatan 2016 (Adam Putra Pratama), perwakilan angkatan 2013 (Setiadi), angkatan 2014 (Putri Aryani C.R.), angkatan 2015 (Febri Aji Nusantara), angkatan 2017 (Ahmad Aji Jatmika) yang menyampaikan ucapan “Selamat buat para kakak tingkat yang diwisuda dan terima kasih sudah banyak membantu teman-teman dan adik angkatan.” Serta semua ikut mendoakan semoga para calon wisudawan segera mendapat pekerjaan yang dicitakan serta tetap jalin komunikasi membantu adik tingkatnya.

Setelah itu, acara berjalan santai dengan obrolan dan syukuran bersama. Suasana menjadi lebih meriah lagi dengan dendang lagu oleh Bu Sri Rahayu Gusmarwani, Pak Triyono Rahardjo, Putri Aryani C.R., Muhammad Masato, dan lain-lain. Acara diakhiri dengan foto bersama antara para calon wisudawan/wisudawati dan civitas jurusan teknik kimia.

Duet Bu Gusmarwani bersama Putri Aryani C.R.
Suasana Ramah Tamah Syukuran

Sekali lagi, segenap Jurusan Teknik Kimia mengucapkan “Selamat meraih gelar Sarjana Teknik bagi para lulusan teknik kimia periode Mei 2018 dan semoga sukses menggapai cita-cita yang lebih tinggi lagi” bagi wisudawan/wisudawati.

  1. Fahmi Nur Huda
  2. Gitalya Dwiyoka
  3. Ade Alvian Ahmad
  4. Pandu Febriyanto

    Plakat dari Wisudawan/Wisudawati Periode Mei 2018
  5. Rahmat Azhary
  6. Dedi Setia Widodo
  7. Dwi Adhi Putra
  8. Dinda Tria Hapsari
  9. Yuki Mulyadi
  10. Prayoga Wibisono
  11. Maulidia
  12. Nita Nur Kumalasari
  13. Fiky Kusuma Dewi
  14. Hanyfa Ayu Diningrum
  15. Dite Abadi
  16. Marike Bunga Harfintana
Segenap Wisudawan/Wisudawati Periode Mei 2018 bersama Dosen dan Karyawan Teknik Kimia
Dosen, Karyawan, Perwakilan Mahasiswa berfoto dengan Wisudawan/Wisudawati Periode Mei 2018

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here