Setelah tiga hari (17-19 September 2019) melalui kegiatan Masa Orientasi Studi Mahasiswa (Sasidiwa) 2019, para mahasiswa baru melanjutkan kegiatan pengenalan dengan masing-masing jurusan melalui kegiatan Engineering Zone (E-Zone). Pada hari Jum’at (21 September), HMTK mengagendakan pertemuan bersama mahasiswa baru dan dosen teknik kimia.

Tujuan E-zone untuk memperkenalkan mahasiswa baru terhadap dosen-dosen di jurusan, dosen wali, mata kuliah yang harus ditempuh hingga lulus, dan tips menjadi mahasiswa yang prestatif.

Kegiatan diawali dengan sambutan dan perkenalan dari Ketua Jurusan Teknik Kimia Ibu Sri Rahayu Gusmarwani, S.T., M.T. yang diwakili oleh Dewi Wahyuningtyas, S.T., M.Eng. Bu Tyas (sapaan akrabnya) menyampaikan sekilas singkat teknik kimia mulai dari profil setiap dosen, mata kuliah apa saja yang akan diambil, fasilitas-fasilitas, serta prospek lapangan kerja teknik kimia.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemberian pesan dan nasehat kepada mahasiswa baru dari beberapa dosen teknik kimia yaitu: Ibu Ir. Sumarni, M.S., Bapak Bambang Kusmartono, S.T., M.T, Bapak Ir. Ganjar Andaka, Ph.D., dan Bu Ani Purwanti, S.T., M.Eng. Semua dosen menyampaikan nasehat bahwa sebagai seorang mahasiswa harus punya tanggung jawab untuk menyelesaikan studi hingga lulus meraih gelar sarjana teknik serta ikut aktif kegiatan kemahasiswaan dan perlombaan yang diadakan di kampus. Walaupun hanya diikuti 18 mahasiswa baru teknik kimia, tapi para mahasiswa aktif menyimak dan berdiskusi dengan antusias.

Selamat bergabung Mahasiswa Baru Teknik Kimia 2019, Calon Pemimpin Masa Depan Indonesia! Teknik Kimia, Satu Senyawa, Jaya! (dw)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here