IST AKPRIND Yogyakarta kembali mempersembahkan wisudawan yang akan segera terjun ke masyarakat pada Wisuda Periode I Tahun Kademik 2018/2019, Sabtu (29/9). Pada Wisuda yang diselenggarakan di Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa tersebut, diikuti oleh 230 wisudawan yang terdiri dari 186 sarjana dan 44 Ahli Madya. Sebanyak 31 wisudawan dinyatakan berhasil lulus dengan predikat Cumlaude. Wisudawan dengan predikat cumlaude terdiri dari 27 lulusan Sarjana (S1) serta 4 lulusan Ahli Masdya (D3).

Pelaksanaan Wisuda Sarjana dan Ahli Madya Periode I TA 2018/2019

Lulusan terbaik Wisuda periode I TA 2018/2019, dari program sarjana diraih oleh Tata Fajri Nurrahmi dari program studi Sistem Komputer dengan IPK 3,99 dan lama studi 3 tahun 10 bulan. Tata Fajri Nurrahmi alumnus SMAN I Seyegan, Sleman merupakan putri dari pasangan Bapak/Ibu Drs. Nurmunir masuk ke IST AKPRIND pada tahun 2014 atau merupakan angkatan 2014. Sementara  dari program Diploma 3, lulusan terbaik diraih oleh  Erwin Wicaksono dengan IPK 3,64 dari program studi Teknik Industri. Erwin Wicaksono merupakan mahasiswa angkatan 2015 putra dari pasangan Bapak/Ibu Muhyidin. Alumnus SMAN 2 Cilacap ini menyelesaikan program D3 dengan lama studi 2 tahun 11 bulan.

Pemberian Ijazah kepada Wisudawan

Wisuda merupakan akhir  tugas layanan asuhan formal IST AKPRIND kepada mahasiswa dalam mengembangkan potensi dirinya. Akan tetapi, wisuda bukanlah akhir dari masa belajar, tetapi justru awal masa belajar di dunia nyata. Sebagai lulusan IST AKPRIND para wisudawan telah dibekali pengetahuan dan keterampilan berupa pengembangan  potensi diri melalui kegiatan kuliah, penelitian, pengabdian masyarakat dan organisasi kemahasiswaan seperti BEM, HMJ atau UKM yang dapat menjadi bekal untuk terjun ke masyarakat, memanfaatkan dan menciptakan peluang untuk berkarya.

Keberhasilan para wisudawan  dalam menyelesaikan studi di IST AKPRIND selain atas usaha keras saat dibangku kuliah, juga berkat jerih payah dan perjuangan keluarga, terutama orang tua saudara. Rektor berharap agar para wisudawan senantiasa  menghargai jasa-jasa keluarganya serta dapat bergabung dan berkiprah dalam Ikatan Keluarga Alumni AKPRIND (IKA AKPRIND) untuk bersama-sama membantu IST AKPRIND mencapai visinya sebagai institut yang unggul dan favorit di bidang sains & teknologi secara nasional. (tdj)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here