Pada Kamis 2 Mei 2019, segenap civitas akademik IST AKPRIND Yogyakarta menyelenggarakan upacara peringatan hari pendidikan nasional. Upacara dilaksanakan oleh segenap dosen dan tenaga kependidikan beserta perwakilan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), dan beberapa UKM seperti UKM Menwa, Satmabhara, dan Pramuka. Ketua Yayasan Pembina Potensi Pembangunan (YPPP) beserta jajarannya juga ikut menghadiri upacara tepat pada pukul 08.00 WIB secara khidmat.

Upacara Hardiknas di halaman Kampus I

Upacara pada hari Pendidikan Nasional tahun 2019 mengangkat tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan” dengan sub tema “Mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Kompetitif, Inovatif dan Berkarakter.” Amanat upacara Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Prof. Mohammad Nasir dibacakan oleh Rektor IST AKPRIND Yogyakarta Dr. Ir. Amir Hamzah, M.T. di halaman Kampus I. Setelah amanat dibacakan, kegiatan dilanjutkan pemberian penghargaan kepada dosen dan tenaga pendidikan atas loyaliyas dan dedikasi yang tinggi bagi IST AKPRIND Yogyakarta. Perhargaan diberikan bagi dosen dan tenaga kependidikan yang telah mengabdi selama 20, 25, 30, dan 35 tahun sesuai dengan Surat Keputusan Rektor nomor: 051/SK/Rek/IV/2019.

Ir. Ganjar Andaka, Ph.D. (nomer dua dari kiri) dan Ir. Murni Yuniwati, M.T. (nomer 7 dari kiri) dari Jurusan Teknik Kimia

Hardiknas tahun ini, ada 16 dosen dan 7 tenaga kependidikan yang memperoleh penghargaan tersebut. Dari Jurusan Teknik Kimia, ada 2 dosen teknik kimia yang memperolehnya. Kedua dosen tersebut adalah Ir. Murni Yuniwati, M.T. dan Ir. Ganjar Andaka, Ph.D. Saat ini, Ir. Murni Yuniwati, M.T. menjabat sebagai Wakil Dekan I di Fakultas Teknologi Industri dan telah mengabdikan diri selama 30 tahun 8 bulan. Sedangkan Ir. Ganjar Andaka, Ph.D. menjabat sebagai Kepala Laboratorium Operasi Teknik Kimia dan Laboratorium Kimia Fisika dan Kimia Organik di Jurusan Teknik Kimia dan telah mengabdikan diri selama 25 tahun 2 bulan. Jurusan Teknik Kimia mengucapkan “Selamat untuk kedua dosen teknik kimia khususnya, dan semua dosen serta tenaga kependidikan yang telah mengabdikan diri bagi Kampus IST AKPRIND Yogyakarta.” (dw)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here