Diambil dari sumber: IST AKPRIND (27 Maret 2018)

Seminar Nasional Aplikasi Sains & Teknologi (SNAST) kembali digelar oleh IST AKPRIND YOGYAKARTA pada bulan September tahun 2018 ini. Ketua Panitia SNAST 2018 IST AKPRIND, Purnawan, S.T., M.Eng., C.WS mengungkapkan bahwa even rutin 2 tahunan ini diselenggarakan guna memberikan kesempatan kepada para peneliti di Indonesia untuk mengirimkan hasil karya ilmiahnya untuk di review para reviewer yang kompeten dibidangnya. Purnawan berharap pada  SNAST yang ke 7 ini diharapkan dapat menjadi media diseminasi informasi hasil penelitian dan perkembangan mutakhir antar pihak dengan berbagai latar belakang mulai dari peneliti, perekayasa, praktisi industri, ilmuwan, para akademisi maupun pengambil kebijakan dan diharapkan dapat memperluas social networking serta dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan teknologi dan pemanfaatannya bagi kemakmuran dan kesejahteraan bangsa dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan.

Pada SNAST 2018 ini akan hadir sebagai keynote Speaker, Prof. Ir. Rochmadi, S.U., Ph.D. guru besar Teknik Kimia Universitas Gadjah Mada, sementara invited Speaker menghadiekan Direktur Operasional PT Pertamina (Persero), Ir. Toharso, M.M. Purnawan melanjutkan bahwa beberapa pihak yang telah bersedia menjadi reviewer antara lain Prof. Adhi Susanto, M.Sc., Ph.D. (UGM), Prof. Drs. Soebanar, Ph.D. (UGM), Prof. Ir. Suryo Purwono, MA.Sc., Ph.D. (UGM), Prof. Dr. Ir. Johny Wahyuadi Sudarsono, DEA (UI), Dr. Agfianto Eko Putra, M.Sc  (UGM) serta beberapa reviewer dari internal IST AKPRIND.

Tujuan dari pelaksanaan SNAST 2018 antara lain adalah sebagai upaya mendorong terjadinya pertukaran informasi, pengetahuan, dan pengalaman dalam penerapan sains & teknologi untuk pemecahan permasalahan di masyarakat.Disam[ing itu juga guna meningkatkan awareness terhadap penerapan sains & teknologi untuk kemajuan bangsa pada umum dan masyarakat pada khususnya. Meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang penerapan sains & teknologi yang selaras dengan kebutuhan masyarakat untuk mendukung proses transformasi yang berkelanjutan serta memperluas wawasan dan pemikiran peserta tentang peran Perguruan Tinggi dalam penerapan sains & teknologi untuk menghadapi persaingan global.

Info lengkap SNAST 2018 dapat dilihat di snast.akprind.ac.id

DOWNLOAD:

Download Brosur SNAST 2018

Download Poster SNAST 2018

CATAT TANGGAL PENTING BERIKUT:

  1. Penerimaan Abstrak sampai       : 25 Juni 2018
  2. Pemberitahuan Abstrak diterima : 9 Juli 2018
  3. Penerimaan Full Paper               : 10 Agustus 2018
  4. Batas Pembayaran                    : 30 Juli 2018 (Early Bird)

**31 Juli – 12 Sept 2018 (Late Payment)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here