Opening Ceremony HUT Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HMTK) ke-33

Opening Ceremony HUT Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HMTK) ke-33

Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia IST AKPRIND Yogyakarta telah mengadakan  acara Opening Ceremony di Auditorium IST AKPRIND Yogyakarta, Rabu, 26 Mei 2022.

Tema yang diangkat yakni “Synergy and Collaboration For Better Future”. Dalam acara ini peserta dan Panitia berasal dari himpunan mahasiswa IST Akprind Yogyakarta yang ikut berpartisipasi dalam perayaan HUT HMTK ke-33.

Dalam pembukaan ini di hadiri oleh perwakilan dari seluruh himpunan mahasiswa di IST AKPRIND Yogyakarta, Ketua DPM, dan Presiden BEM. Serta Ketua Jurusan Teknik Kimia, yakni Bapak Ir. Ganjar Andaka, Ph.D dan Ketua HMTK IST Akprind Yogyakarta.

Semarak opening ceremony HUT HMTK ke-33

Acara opening ceremony terlaksana pada jam 15.30 WIB yang dipandu oleh Saudari Niza Faradilla dan Saudara Joko Winarno sebagai MC. Acara  diawali dengan pembacaan doa yang dibawakan oleh Saudara Rahmad Azizul Khakim, dan dilanjutkan Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Akprind.

Setelah itu acara dilanjutkan oleh Sambutan- Sambutan. Sambutan yang pertama di awali oleh Ketua Pelaksana yakni Saudari Yohana Kristianingsih. Di dalam sambutan Ketua Pelaksana mengatakan bahwa ia berharap dengan adanya rangkaian kegiatan ini dapat menjadi penyambung tali silaturahmi antar jurusan dan juga mempererat tali silaturhami tersebut.

Sambutan yang kedua yaitu sambutan Saudara Irfan Sanjaya selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia. Di dalam sambutan tersebut, Ketua HMTK mengatakan ia merasa senang dengan partisipasi dari rekan-rekan himpunan lain yang turut memeriahkan HUT HMTK Ke-33. Di tahun sebelumnya belum pernah dilakukan serangkaian acara dalam perayaan HUT HMTK dan diharapkan ini dapat menjadi batu loncatan pertama bagi HMTK dalam merayakan hari jadinya.

Sambutan yang ketiga yaitu dari Presiden BEM, yakni Bung I Made Dwika Paramayuda. Dalam sambutannya, Bung Dwika mengatakan bahwa ini merupakan awal baru yang belum pernah ada sebelumnya dan berharap ke depannya HMTK dapat terus berinovasi serta menginspirasi himpunan lainnya.

Sambutan yang keempat yaitu dari Ketua DPM, yakni Bung Faruq Saleh. Mengutip dari sambutannya, Bung Faruq berharap HMTK dapat terus berinovasi dan acara perayaan ini dapat dilaksanakan dengan sukses.

 

Sambutan terakhir yaitu sambutan dan sekaligus pembuka rangkaian acara perayaan HUT HMTK ke-33 dari Bapak Ir. Ganjar Andaka, Ph.D dengan pemukulan gong secara simbolis disertai tepuk tangan yang meriah dari peserta, panitia serta undangan yang sudah hadir. Mengutip dari Wejangan Bapak Ketua Jurusan, “Beliau berharap HUT HMTK dapat menjadi ajang mengeratkan silaturahmi yang sempat merenggang akibat adanya pandemic Covid-19. Selain itu, HMTK semoga dapat terus berkembang menjadi lebih baik serta terus mengobarkan semangatnya.

Sambutan Ketua Jurusan Teknik Kimia, Ir. Ganjar Andaka, Ph.D.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan grup akustik yang dibawakan oleh rekan-rekan HMTK dan ditutup dengan doa serta foto bersama seluruh peserta.

Foto bersama dalam opening ceremony

Selamat ulang tahun HMTK IST AKPRIND Yogyakarta yang tercinta. Satu senyawa. Jaya! (admin)