Meningkatkan Penyerapan Tenaga Kerja Lulusan Teknik Kimia Melalui Peningkatan Softskill dan Hardskill

Meningkatkan Penyerapan Tenaga Kerja Lulusan Teknik Kimia Melalui Peningkatan Softskill dan Hardskill

Pada hari Sabtu, 23 Juli 2022, telah dilaksanakan Webinar Nasional Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia IST Akprind Yogyakarta. Webinar kali ini dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB – selesai. Webinar ini dilaksanakan secara hybrid atau dua cara, yakni secara daring melalui platform ZOOM dan secara luring di Auditorium IST Akprind Yogyakarta. Tema yang diangkat adalah “Optimalisasi Penyerapan Kerja Lulusan Teknik Kimia dengan cara Meningkatkan Softskill dan Kemampuan yang Selaras dengan Iklim Dunia Industri”. 

Acara webinar dibuka secara resmi oleh Ketua Jurusan Teknik Kimia IST Akprind Yogyakarta, Ir. Ganjar Andaka, Ph.D. Adapun webinar ini diikuti oleh 129 peserta terdaftar yang berasal dari mahasiswa IST Akprind Yogyakarta, mahasiswa universitas lain seperti STTN BATAN, dan juga siswa & siswi dari SMA/SMK seluruh Indonesia.

Webinar Nasional Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia IST Akprind Yogyakarta memiliki tujuan untuk meningkatkan kemampuan lulusan teknik kimia, baik softskill maupun hardskill-nya agar semakin banyak lulusan yang tepat kerja dan mampu bersaing secara sehat di dunia industri yang semakin berkembang sesuai dengan zaman.

Pembicara webinar kali ini merupakan alumni Jurusan Teknik Kimia yang kini menjabat sebagai environmental engineer di Pusat Pengembangan Teknologi Tepat Guna Pengolahan Air Limbah (PUSTEKLIM), yakni Juni Rachmadansyah, S.T. Pembicara membawakan materi yang sangat menarik dan informatif  terkait peningkatan softskill dan juga dunia industri yang semakin berkembang. Hal ini membuat peserta yang hadir begitu antusias dalam mengikuti jalannya webinar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.