Mengungkap Trik Komunikasi Efektif dengan Lawan Bicara

Mengungkap Trik Komunikasi Efektif dengan Lawan Bicara

Dalam pelaksanaan kegiatan seminar ini merupakan rangkaian acara dari Makrab Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia, tercapai keberhasilan melalui kehadiran salah satu dosen IST AKPRIND Yogyakarta sebagai pemateri, yaitu Ibu Siti Saudah, S.Pd., M.Hum. Dengan fokus pada “Trik Komunikasi Efektif,” pemateri menyampaikan wawasan mendalam mengenai langkah-langkah praktis untuk mencapai komunikasi yang efektif dengan lawan bicara.

Ibu Siti Saudah, S.Pd. M.Hum sedang memaparkan materi kepada para mahasiswa

Dalam materi, Ibu Siti Saudah menjelaskan secara terperinci berbagai aspek kunci dalam komunikasi efektif. Mulai dari keterampilan mendengarkan secara aktif, penggunaan bahasa tubuh yang tepat, hingga pentingnya klarifikasi dan umpan balik. Peserta diajak memahami dengan mendalam kebutuhan komunikasi dan strategi adaptasi gaya komunikasi sesuai dengan situasi dan audiens.

Salah satu poin sentral dalam materi adalah aplikasi komunikasi efektif dalam konteks bagi mahasiswa teknik kimia. Mahasiswa teknik kimia diberikan pemahaman bahwa kemampuan berkomunikasi yang optimal menjadi kunci penting dalam berkolaborasi, menyelesaikan masalah, dan menyampaikan ide-ide dengan persuasif.

Makrab Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia ini tidak hanya memberikan pengetahuan teoritis, tetapi juga memberikan kesempatan bagi para mahasiswa untuk mengasah dan menerapkan keterampilan komunikasi melalui berbagai kegiatan simulasi dan diskusi interaktif. Dengan demikian, diharapkan acara ini dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan pribadi dan profesionalisme mahasiswa teknik kimia dalam berkomunikasi secara efektif di masa mendatang. (admin.)

Leave a Reply