Memperkuat Kolaborasi untuk Mewujudkan Solidaritas: HMTK Merayakan HUT Ke-34 dengan Penuh Semangat

Memperkuat Kolaborasi untuk Mewujudkan Solidaritas: HMTK Merayakan HUT Ke-34 dengan Penuh Semangat

Yogyakarta, 16 Juni 2023 — Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HMTK) Institut Sains dan Teknologi AKPRIND Yogyakarta merayakan ulang tahun ke-34 mereka dengan tema yang menginspirasi, “Memperkuat Kolaborasi untuk Mewujudkan Solidaritas”. Rangkaian kegiatan yang menarik telah diselenggarakan dalam perayaan ini, yang melibatkan para dosen, mahasiswa aktif, alumni, dan berbagai pihak yang terlibat dalam memperkuat hubungan dan semangat persaudaraan.

Perayaan HUT HMTK Ke-34 diawali dengan kegiatan donor darah yang mengundang partisipasi luas dari seluruh anggota HMTK dan juga masyarakat umum. Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk membantu mereka yang membutuhkan darah, tetapi juga sebagai bentuk solidaritas yang nyata dan kontribusi positif bagi masyarakat. Donor darah tersebut menjadi langkah awal yang menggugah semangat solidaritas di antara para peserta.

Pemberian ucapan terimakasih dari HMTK ke PMI Sleman

Selanjutnya, HMTK mengadakan seminar nasional dengan tema “Fakta & Prospek Teknik Kimia di Sektor Industri” dan “Peranan Teknik Kimia dalam Industri Energi: Mengoptimalkan Produksi & Efisiensi”. Seminar ini dihadiri oleh para pakar industri dan akademisi dalam bidang teknik kimia, yang membagikan pengetahuan dan pengalaman mereka kepada peserta. Selama seminar, diskusi dan pertukaran gagasan berlangsung aktif, menciptakan peluang kolaborasi yang lebih luas dan memperkuat jaringan profesional.

Sambutan Ketua Jurusan Teknik Kimia Ir. ganjar Andaka, Ph.D. pada acara Seminar Nasional Teknik Kimia

Tidak hanya kegiatan akademis, HMTK juga menggelar lomba olahraga yang melibatkan berbagai cabang seperti futsal dan bulu tangkis. Lomba ini dirancang untuk mempromosikan kebersamaan dan semangat tim di antara mahasiswa teknik kimia. Selain itu, acara olahraga juga merupakan momen yang menyenangkan dan menyegarkan bagi para peserta setelah berbagai kegiatan akademis yang intens.

beberapa peserta Trofeo Of HMTK pada pertandingan Futsal

Puncak perayaan HUT HMTK Ke-34 dirayakan pada tanggal 16 Juni 2023 dengan acara yang sangat meriah. Acara puncak ini dihadiri oleh para dosen teknik kimia IST AKPRIND Yogyakarta, mahasiswa aktif, dan para alumni yang telah sukses dalam karier mereka. Acara puncak penuh dengan sambutan inspiratif yang mengingatkan semua orang tentang semangat persatuan dan solidaritas yang dimiliki oleh HMTK.

Dalam sambutannya, Ketua HMTK menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam perayaan ini dan menekankan pentingnya kolaborasi yang kuat dalam mewujudkan tujuan bersama. Beliau juga berharap agar semangat solidaritas yang terjalin dalam HMTK dapat terus tumbuh dan berdampak positif pada masyarakat dan dunia industri.

Sambutan Ketua HMTK pada acara puncak HUT HMTK Ke-34

Perayaan HUT HMTK Ke-34 yang berlangsung dengan penuh semangat telah menunjukkan betapa pentingnya kolaborasi dalam membangun solidaritas. Melalui kegiatan seperti donor darah, seminar nasional, dan lomba olahraga, HMTK berhasil menciptakan atmosfer yang memupuk semangat persaudaraan dan memperkuat jaringan antara para dosen, mahasiswa aktif, alumni, dan masyarakat. Semoga semangat ini terus terjaga dan mengilhami generasi HMTK berikutnya untuk mencapai prestasi yang lebih besar dalam mewujudkan kemajuan di bidang teknik kimia.

Leave a Reply