MUNAS dan Reuni Akbar IKA AKPRIND 2017

Pada tanggal 15-16 April 2017, Institut Sains & Teknologi (IST) AKPRIND Yogyakarta mengadakan acara Musyawarah Nasional (MUNAS) dan reuni akbar Ikatan Keluarga Alumni (IKA AKPRIND) ke-4. Acara dilaksanakan di auditorium IST AKPRIND pada pukul 08.30 WIB. Acara temu kangen dari berbagai angkatan dan jurusan berlangsung penuh kehangatan karena sudah lama tidak bisa bertemu. Peserta alumni tertua yang mendaftar dan datang merupakan angkatan 1972 (angkatan pertama IST AKPRIND berdiri selama 45 tahun).

Jajaran Pengurus IKA AKPRIND Periode 2010-2015

Acara dibuka dengan laporan ketua panitia Bapak Bambang Kusmartono, S.T., M.T. (yang juga alumni teknik kimia IST AKPRIND), kemudian dilanjutkan laporan pengurus IKA AKPRIND periode 2010-2015 oleh Bapak Ir. Toharso (alumni IST AKPRIND yang pernah menjabat sebagai Dirut PERTAMINA Retail) dan dilanjutkan sambutan dari Rektor IST AKPRIND Bapak Dr. Ir. Amir Hamzah, M.T. Acara temu kangen berjalan lancar, hangat, dan santai. Tidak hanya dihadiri oleh alumni, para pengurus jurusan dan dosen senior yang dikangeni oleh alumni juga ikut hadir, serta para perwakilan mahasiswa HMJ. Tujuan acara MUNAS dan reuni akbar kali ini adalah “berkumpul ingin membangun dan mensinergikan potensi dan kemitraan” dalam sisi kuantitas dan kualitasnya. Harapannya adalah IKA AKPRIND makin solid kepengurusannya yang baru dalam hal komunikasi dan kerjasama serta dapat berbagi pengalaman kepada para mahasiswa tentang kiprahnya di dunia kerja setelah lulus.

Selain acara MUNAS untuk pembentukan kepengurusan IKA AKPRIND yang baru, panitia membuat kegiatan reuni paralel per jurusan. Para alumni jurusan teknik kimia termasuk alumni yang banyak hadir di acara ini. Berikut adalah alumni teknik kimia yang hadir dalam acara MUNAS dan Reuni Akbar ke-4 Tahun 2017 sekaligus hadir dalam reuni silaturahim jurusan:

  1. Emnual Rozary      (Angkatan 1977) bekerja di Schlumberger (sekarang sudah pensiun), Godean, Yogyakarta –> Beliau sekarang mendapat amanah sebagai Ketua IKA AKPRIND Periode 2017-2022
  2. M. Supeno                  (Angkatan 1978) sebagai Direktor PT. IKAPRINDO Rekayasa Teknik, Tangerang
  3. Sutji Tri M.                 (Angkatan 1980) bekerja wiraswasta, Bekasi
  4. Chrisnawati                (Angkatan 1980) bekerja di PT. Pura Barutama Unit Papermill, Kudus
  5. Tasirun                          (Angkatan 1981) bekerja Inspektorat Kabupaten Brebes
  6. H. Syahlan Siregar (Angkatan 1981) bekerja sebagai Ketua DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatra Utara
  7. Hadi Sudarno           (Angkatan 1981) bekerja di PT. South Pacific Viscose, Jakarta
  8. Pujiharto                      (Angkatan 1982) bekerja wiraswasta mandiri, Sragen
  9. Rismu Hardono      (Angkatan 1983) bekerja di PT. Garda Prima Vena, Jakarta Utara
  10. Lies Indriani              (Angkatan 1985) bekerja di Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi
  11. Ponco S. Dalan        (Angkatan 1999) bekerja di CV. Agro Cemerigan, Pati, Jawa Tengah
  12. Yusran Yaman        (Angkatan 2004) bekerja di PT. Wilmar Chemical, Jakarta Selatan
  13. Paramita Dwi S.      (Angkatan 2005) bekerja sebagai Dosen Teknik Lingkungan, IST AKPRIND Yogyakarta

    

    

Dari reuni jurusan teknik kimia ini, para alumni banyak memberikan sharing pengalaman dan motivasi bagi para mahasiswa teknik kimia untuk semangat belajar, bangun jaringan, organisasi, tingkatkan softskill dan attitude yang baik hingga lulus sarjana dan siap menyongsong dunia kerja. Alumni teknik kimia juga terbuka untuk ikut diundang sebagai pemateri dalam kuliah tamu di IST AKPRIND Yogyakarta. Semoga kehadiran alumni terutama untuk jurusan teknik kimia dapat memacu semangat mahasiswa untuk semangat kuliah menggapai gelar sarjana teknik (S.T.) yang kompeten dan handal. (ty)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here