Pada tanggal 7 Juni 2018 dalam nuansa bulan Ramadhan, Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HMTK) bersama Jurusan Teknik Kimia IST AKPRIND Yogyakarta merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) HMTK ke-29 dengan kegiatan buka puasa bersama Pesantren Darul Ulum. Kegiatan ulang tahun kali ini dirayakan lebih awal dari tanggal lahir HMTK sebenarnya yang jatuh pada “16 Juli 2018”. Hal ini dikarenakan HMTK ingin merayakannya dengan berbagi bersama anak pesantren dan bersamaan nuansa bulan puasa yang penuh barokah.

Acara syukuran HUT HMTK dilaksanakan di Warung Sreg Mas Agus dan dihadiri oleh segenap dosen Jurusan Teknik Kimia, pengurus HMTK dan mahasiswa mulai dari angkatan 2014, 2015, 2016 dan 2017. Sedangkan peserta dari Pesantren Darul Ulum dihadiri 11 orang santri. Acara dimulai dengan pembukaan dari Bu Sri Rahayu Gusmarwani, S.T., M.T. selaku Ketua Jurusan yang menyampaikan ucapan selamat untuk HMTK dan harapan-harapan bagi kemajuan HMTK yang lebih baik kedepannya.

Sambutan Ketua Jurusan Teknik Kimia IST AKPRIND Yogyakarta

Kemudian sambutan dari perwakilan HMTK dan dilanjutkan doa bersama yang dipimpin dari pihak Pesantren Darul Ulum. Acara dilanjutkan pemotongan tumpeng, buka puasa bersama, sholat berjamaah, dan ramah tamah antar peserta. Kegiatan berlangsung lebih seru dengan pemutaran video karya mahasiswa HMTK tentang kegiatan seperiode kepengurusan mulai dari Chemical engineering Student’s Orientation (CESO) hingga Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR) Kimia IX serta video tentang ucapan selamat dan harapan untuk HMTK dari setiap dosen Jurusan Teknik Kimia.

Pemotongan tumpeng oleh Ketua Jurusan dan Ketua HMTK
Pemutaran video ucapan selamat dan harapan dari setiap dosen

Acara diakhiri dengan pembagian baksos kepada Pesantren Darul Ulum dan dilanjutkan foto bersama keluarga besar Jurusan Teknik Kimia. Selamat ulang tahun HMTK ke-29, semoga semakin sukses dengan agenda kegiatan yang inspiratif, tetap jaga kekeluargaan, dan siap menjadi insan prestatif yang unggul secara nasional. Salam Teknik Kimia, Satu Senyawa, Jaya!

Foto bersama Jurusan teknik kimia, HMTK, dan Pesantren Darul Ulum

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here