Gelar Kegiatan Donor Darah, Cara Unik HMTK dalam Memperingati Hari Lahir Pancasila

Gelar Kegiatan Donor Darah, Cara Unik HMTK dalam Memperingati Hari Lahir Pancasila

Kegiatan donor darah yang merupakan bentuk dari kegiatan HMTK Care diselenggarakan bertepat pada momen peringatan Hari Lahirnya Pancasila pada Rabu, 1 Juni 2022. Kegiatan kemanusiaan ini dilaksanakan di Kampus 1 IST Akprind Yogyakara yang terletak di Jalan Kalisahak No. 28 dan menggandeng PMI Kabupaten Sleman sebagai rekan pelaksanaan.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB, mahasiswa dan masyarakat umum yang ingin berpartisipasi mulai memenuhi ruang S106 di Kampus Pengok IST Akprind Yogyakarta, meja-meja sudah tertata dari meja untuk mendaftar, meja untuk mengisi data diri dan meja untuk pengecekan kondisi fisik. Dimulai dari peserta mengantri di meja pendaftaran kemudian mengisi data diri dan kuesioner penyakit. Setelah itu diikuti dengan pengecekan tekanan darah dan hemoglobin, lalu menuju ruangan yang berisikan 4 kursi untuk ditempati masing-masing pendonor.  Waktu yang dibutuhkan selama proses pengambilan darah sekitar 15 menit, kemudian masing-masing pendonor diberikan snack oleh PMI.

Mahasiswa dan masyarakat umum yang ikut berpartisipasi berasal dari berbagai Perguruan Tinggi, program studi, dan juga instansi, salah satunya adalah Amos Agung Kurniawan asal Yogyakarta, program studi Teknik Kimia,”saya selalu rutin mengikuti kegiatan donor darah yang diadakan di Kampus maupun PMI setempat, hal ini selain menguntungkan buat saya juga dapat membantu orang yang membutuhkan.” tuturnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.