Jurusan Teknik Kimia melalui Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HMTK) membuat kegiatan usaha Kantin Kejujuran. Kantin ini dibuka di depan ruang HMTK yang didesain tanpa ada penjualnya. Kantin ini menyediakan makanan ringan dan minuman.

Kantin yang mulai dibuka sejak 20 Maret kemarin, merupakan ide bersama dari seksi Danus HMTK dan Jurusan Teknik Kimia. Dalam kantin tersebut, pembeli disediakan tempat untuk menaruh uang dan mengambil uang kembali sendiri sehingga tidak diperlukan penjual yang harus standby menjaganya.

Kantin Kejujuran HMTK

Sri Rahayu Gusmarwani selaku Ketua Jurusan mengapreasi kegiatan kantin kejujuran ini karena mahasiswa dilatih untuk berbisnis sekalikagus berperilaku jujur di lingkungan Kampus 1 IST AKPRIND Yogyakarta. Kantin ini dapat menjadi salah satu tolok ukur kejujuran di lingkungan kampus.

Manuella sebagai Pengelola Kantin Kejujuran HMTK

Menurut Alwan dan Manuella dari perwakilan HMTK, kantin ini dikelola sepenuhnya oleh anggota HMTK sehingga sejak awal dibuka mahasiswa antusias membeli barang yang tersedia di kantin tersebut. Kantin ini juga tidak menutup kesempatan untuk karyawan dan dosen untuk memanfaatkan kantin tersebut. (dw)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here