Alumni teknik kimia merupakan bagian dari keluarga Jurusan Teknik Kimia, walaupun mereka tidak lagi berada di lingkungan kampus IST AKPRIND Yogyakarta. Mereka adalah salah satu bukti kesuksesan dari jurusan yang tetap diperlukan dalam instrumen akreditasi program studi Teknik Kimia (S-1) IST AKPRIND Yogyakarta hingga kapanpun. Tidak hanya dilihat dari jejak tracer study, alumni juga berperan dalam instrumen akreditasi kaitannya dengan pengisian pengguna alumni oleh pimpinan di tempat mereka bekerja (stake holder). Hal inilah yang mendasari Jurusan Teknik Kimia tetap berusaha menjalin komunikasi dengan para alumninya yang telah berhasil.

Salah satunya adalah Bapak Julianto, alumni teknik kimia angkatan 1990 yang berasal dari Kalimantan Barat. Beliau saat ini bekerja di Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Pada tanggal 18 November 2019, Bapak Julianto bersilaturahim ke ruang jurusan. Beliau disambut baik oleh Ketua Jurusan Ibu Sri Rahayu Gusmarwani, S.T., M.T., segenap dosen senior yang dulu mengajar yaitu Ibu Ir. Sumarni, M.S. dan Bapak Ir. Ganjar Andaka, Ph.D. serta Bu Ani Purwanti, S.T., M.Eng., Bapak Imam Sodikin, S.T, M.T., dan Dewi Wahyuningtyas, S.T., M.Eng.

Foto bersama segenap dosen dan Bapak Julianto, S.T. (nomor 3 dari kanan)

Beliau banyak menceritakan pengalaman bekerja di industri hingga akhirnya ke kantor pemerintah. Jurusan mengharapkan akan ada kelanjutan dari acara silaturahim ini melalui kegiatan kuliah tamu yang mengundang alumni-alumni teknik kimia yang telah sukses. Selamat berkarir untuk para alumni yang membanggakan! (dw)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.