Mahasiswi teknik kimia (S-1) angkatan 2013 ini bernama lengkap Ardi Antiwi. Sejak awal masuk lewat jalur camabapres, Ardi Antiwi telah menorehkan prestasi sebagai penerima Beasiswa Sampai Lulus Sarjana dari IST AKPRIND Yogyakarta. Ia merupakan alumni SMF INDONESIA Yogyakarta yang tak hanya cerdas secara akademik, tapi juga aktif berorganisasi. Ia aktif berorganisasi di Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HMTK) dan Koperasi Mahasiswa.

Tahun 2014, Ardi Antiwi sudah aktif menulis proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diselenggarakan oleh Kemenristek DIKTI. Hingga pada tahun 2015, Ardi Antiwi dan timnya berhasil mendapatkan 2 dana hibah PKM tingkat nasional , yaitu bidang kewirausahaan (PKM-K) dan penelitian (PKM-P). Judul PKM-K timnya adalah “Chicko Crackers (Chick Bones Crackers): Inovasi Kerupuk Berbahan Tulang Ayam Kampung sebagai Camilan Sehat dan Bergizi Tinggi.

Tim PKM-P Ardi Antiwi juga berhasil menorehkan prestasi menjadi Finalis Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-28 di Universitas Halu Uleo, Kendari 2015 dengan judul “Optimasi Pengambilan Flavonoid pad Daun Belimbing Wuluh (Averrhoa Bilimbi , L) sebagai obat tradisional antidiabetes”.

Ardi Antiwi dan Tim PKM-P di PIMNAS ke 28 bersama Dosen Pembimbing Bapak Bambang Kusmartono, S.T., M.T.

Ardi Antiwi juga tercatat sebagai mahasiswa berpredikat Cumlaude (hingga semester 8 ini).

Di tengah kesibukannya menyelesaikan tugas akhir / skripsi, ia masih menyempatkan waktu bekerja sebagai asisten Apoteker di Apotek Surya Medika (2011- sekarang). Semoga Ardi Antiwi dapat segera lulus meraih gelar sarjananya dengan predikat cumlaude dan meraih prestasi-prestasi lainnya.

 

Ardi Antiwi dengan Hasil Penelitian Tim PKM nya di PIMNAS ke 28

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here