Setelah tiga hari (3-5 September 2018) melalui kegiatan Masa Orientasi Studi Mahasiswa (Sasidiwa) 2018, para mahasiswa baru melanjutkan kegiatan pengenalan dengan masing-masing jurusan melalui kegiatan Engineering Zone (E-Zone). Pada hari Kamis (6 September), HMTK mengagendakan pertemuan bersama mahasiswa baru dan dosen teknik kimia. Tujuan E-zone untuk memperkenalkan mahasiswa baru terhadap dosen-dosen di jurusan, dosen wali, mata kuliah yang harus ditempuh hingga lulus, dan tips menjadi mahasiswa yang prestatif. Ada 7 dosen yang diundang hadir dalam E-zone, tapi ada yang berhalangan hadir.

Antusisme Mahasiswa Baru Teknik Kimia menyimak E-zone

Sambutan dan Perkenalan E-zone oleh Sri Rahayu Gusmarwani, S.T., M.T. selaku Ketua Jurusan 

Kegiatan diawali dengan sambutan dan perkenalan dari Ketua Jurusan Teknik Kimia Ibu Sri Rahayu Gusmarwani, S.T., M.T. yang banyak memberikan pengenalan tentang seluk-beluk teknik kimia mulai dari profil setiap dosen, dosen wali, mata kuliah apa saja yang akan diambil, fasilitas-fasilitas, serta propek lapangan kerja teknik kimia. Bu Gus (panggilan populernya) menyampaikan nasehat bagi mahasiswa baru untuk jangan jadi mahasiswa KUPU-KUPU (Kuliah-Pulang, Kuliah-Pulang) dan jangan pula jadi mahasiswa KURA-KURA (Kuliah-Rapat, Kuliah-Rapat), tapi jadilah mahasiswa yang tetap dapat menyeimbangkan antara kegiatan akademik dengan hasil yang prestatif dan non-akademik lewat organisasi sebagai bekal softskill saat bekerja nantinya.

Antusisme Mahasiswa Baru Teknik Kimia menyimak E-zone

Walaupun hanya diikuti 21 mahasiswa baru teknik kimia, tapi para mahasiswa aktif menyimak dan berdiskusi dengan antusias. Kegiatan dilanjutkan perkenalan beberapa dosen yang lain yaitu Bapak Bambang Kusmartono, S.T., M.T. dan Ibu Dewi Wahyuningtyas, S.T., M.Eng. Kedua dosen menyampaikan bahwa mahasiswa baru harus rajin belajar agar dapat meraih IP di atas 3,00 karena tahun pertama merupakan tonggak untuk semangat di tahun berikutnya dan saling menjaga kekompakan dengan teman seangkatan, serta jaga komunikasi dan sikap kepada dosen dan kakak tingkatnya.

Selamat bergabung Mahasiswa Baru Teknik Kimia 2018, Calon Pemimpin Masa Depan Indonesia! Teknik Kimia, Satu Senyawa, Jaya! (dw)

Foto Bersama dengan Keluarga Baru Teknik Kimia 2018

Baca Juga:

Hari ke-4 Mahasiswa Baru, Perkenalan dengan Jurusan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here