IST AKPRIND Yogyakarta kembali menggelar prosesi wisuda periode III TA 2018/2019 pada Sabtu (25/5) di Arjuna Room, Jogja Expo Center. Acara wisuda kali ini diikuti sejumlah 163  orang lulusan yang terdiri dari 141 sarjana dan 22 Ahli Madya. Sebanyak  27 wisudawan sarjana (S1) dan 4 wisudawan ahli madya (D3) berhasil lulus dengan predikat cumlaude (dengan pujian).

Dari Jurusan teknik Kimia, sebanyak 14 wisudawan sarjana teknik berhasil diluluskan pada periode tersebut. Para wisudawan tersebut antara lain:

  1. Setiadi, S.T.
  2. Siti Muharam Sene, S.T.
  3. Doni Pratama, S.T.
  4. RM Amri Saladin, S.T.
  5. Hendra Jaya Kusuma, S.T.
  6. Ni Made Dewi Indra Suari, S.T.
  7. Kelvin Tanadi, S.T.
  8. Mahardika Very Cariza, S.T.
  9. Pandu Tejo Gumilar, S.T.
  10. Titin Liswati, S.T.
  11. Sulistianingsih, S.T.
  12. Olivia Letek Laga, S.T.
  13. Wasi’aturrizqi, S.T.
  14. Hendra Riahdo Sinaga, S.T.
Foto bersama wisudawan teknik kimia periode III TA 2018/2019

Sebelum acara wisuda, para calon wisudawan di IST AKPRIND Yogyakarta telah dibekali dengan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) yang meliputi pelatihan lima ketrampilan. Ketrampilan tersebut adalah bahasa inggris, pengetahuan Total Quality Control (TQC), kewirausahaan, Analisis mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL), dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Pelatihan SKPI telah dilaksanakan mulai dari 6-17 Mei 2019.

Salah satu kegiatan pelatihan SKPI K3 di auditorium bagi calon wisudawan (17/5)

Selain itu, setiap wisudawan juga telah dibekali tentang motivasi memupuk kepercayaan diri dalam menghadapi dunia kerja pada 23 Mei 2019. Dengan bekal SKPI dan pelatihan motivasi tersebut, para wisudawan IST AKPRIND diharapkan dapat bersaing dengan lulusan dari kampus lain serta memiliki kelebihan kompetensi yang telah teruji.

Calon wisudawan teknik kimia bersama pengurus jurusan teknik kimia saat acara penutupan pelatihan SKPI (17/5)

Acara wisuda juga menjadi agenda tersendiri bagi HMTK yang ikut menyambut dan memberikan ucapan selamat kepada kakak tingkatnya yang telah berhasil meraih gelar sarjana teknik. Beberapa pengurus HMTK dan perwakilan mahasiswa angkatan 2014-2018 ikut menyambut para wisudawan dengan gembira.

Penyambutan HMTK dan mahasiswa kepada para wisudawan teknik kimia

Sekali lagi dari Jurusan Teknik Kimia mengucapkan “Selamat atas gelar sarjana teknik yang telah diperoleh dan selamat menempuh kehidupan baru sesuai cita-cita kalian. Kehidupan yang berbeda dari dunia kampus dengan persaingan dari lulusan sarjana-sarjana lainnya. Siapkan diri untuk mengamalkan ilmu yang telah diterima di bangku kuliah. Sukses buat Calon Pemimpin Perubahan Indonesia yang lebih baik!” (dw)

Baca juga: Wisuda Periode III TA 2018/2019, Raden Ilham Akbar Lulus dengan IPK 3,96

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here